Rabu, 04 Juni 2008

Untuk Promosi Usahaku

Usaha Mandiriku


Alhamdulillah, semua terjadi atas izin Alloh dan aku bersyukur pada-Nya atas nikmat dan karunia-Nya.


Saat anda membaca blog ini maka sesungguhnya ini adalah filosofi fundamental saya dalam merintis usaha mandiri dimana prinsip-prinsip syariah menjadi backbone dalam menjalankan usaha mandiri.


Hampir terlupakan, perusahaan yang aku rintis ini kuberi nama “Panca Prawira Hutama” yang secara harafiah berarti lima kesatria utama. Lima disini karena bapak dan ibuku memiliki 2 putra dan 3 putri dan tentunya setiap bapak&ibu menginginkan putra-putrinya memiliki karakter-karakter kesatria dalam hidup diantaranya jujur, dapat dipercaya, bertanggung jawab, professional, tangguh dan pantang menyerah, disiplin dan berkemampuan melihat ke depan.


Pada fase awal, perusahaan ini focus pada sub bidang perdagangan dan jasa yaitu:

  • Jasa ekspedisi muatan kapal laut via kontener di Tj. Perak Surabaya

  • Perdagangan perlengkapan pegawai dan organisasi

  • Perdagangan alat tulis kantor

  • Perdagangan alat peraga pendidikan SD, SMP, dan SMA

  • Perdagangan alat laboratorium dan kedokteran

  • Perdagangan komputer dan telekomunikasi dan jasa terkait


Tentu saja, aku belum bisa secara simultan mewujudkan hal-hal diatas karena aku sadar atas kekurangan dan kelemahan yang ada. Namun demikian, langkah pertama adalah mewujudkan jasa ekspedisi laut via kontener lewat Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya baik kiriman dalam skala kubikasi (LCL) dan full Container (FCL) ke kota-kota tujuan di kawasan timur indonesia.

Tidak ada komentar: